Latihan Ms Word Dasar Untuk Pemula 2010 ( part 5)

Latihan Ms Word Dasar Untuk Pemula 2010 pada part 5 ini ada 2 cara untuk menadai teks atau menyeleksi sebuah teks dalam dokumen dan cara mencetak sebuah dokumen Microsoft word sebagai berikut:


Dasar - Dasar Untuk Pemula Cara Menandai Atau Menyeleksi Teks.

Ada  beberapa cara untuk mengeblog sebuah teks pada Microsoft Word 2010 sebagai berikut:

Dengan menggunakan Mouse.

        • Klik kita tahan dan geser mousenya untuk bebas teks.
        • Klik 2x pada kata, untuk satu kata.
        • Klik 1x pada selection bar, untuk satu baris.
        • Klik 2x pada selection bar, untuk satu paragraf.
        • Drag pada selection bar, untuk beberapa baris.

Dengan menggunakan keyboard.

        • Ctrl+A: Untuk menandai seluruh teks dalam satu dokumen.
        • Shift + →/← : Untuk menandai satu karakter ke kanan dan ke kiri.
        • Shift + ↑/↓ : Untuk menandai satu baris ke atas dan ke bawah.
        • Ctrl +Shift + →/←: Untuk menandai satu kata  ke sebelah kanan dan ke kiri.
        • Ctrl + Shif +↑/↓ : Untuk menandai sampai ke akhir dan awal paragraf.
        • Shift + End : Untuk menandai sampai akhir baris.
        • Shif + Home : Untuk menandai sampai awal baris.
        • Shift + Page Down : Untuk menandai sampai akhir layar ke bawah.
        • Shift + Page Up : Untuk menandai samapi awal layar ke atas.
        • Ctrl + Shift +End :Untuk menandai samapi akhir dokumen.
        • Ctrl + Shift + Home : Untuk menandai sampai awal dokumen.

Dengan cara menggunakan mouse dan keyboard.

        • Ctrl + kalimat yang diinginkan sambil di geser atau di arahkan.


Cara Mencetak Dokumen

Langkah pertama klik pada menu File > pilih Print > muncul kotak dialog Print > setelah itu  ada beberapa  pengaturan untuk mengatur jenis  printer  dan settingan, dapat  dilihat  pada  gambar 1 yaitu :
  • Printer : untuk menentukan printer yang di pakai untuk print out, klik bagian  tanda  panah disitu muncul jenis printer yang kita pakai setelah itu kita klik.
  • Copies: digunakan untuk menentukan jumlah salinan dari dokumen yang akan dicetak. Jika mencetak 3 rangkap maka isilah angka 3.
  • Print All Pages : untuk mencetak dokumen semua halaman.
  • Pages :berfungsi untuk mencetak halaman tertentu dari suatu dookumen dengan mengetikkan nomor halaman yang akan  dicetak  dan  dipisahkan  dengan  tanda koma.  Misalkan kita akan mencetak halaman  1,2,3 dan 10, maka pada kolom Pages di isikan 1,2,3,10(tanpa spasi).Jika ingin mencetak dokumen  pada Pages tertentu,  misalkan  ingin  mencetak  halaman 3 sampai halaman  10  maka  cukup diketikkan  3-10,  atau  mengetikkan  1,2,3-10 jika ingin mencetak halaman 1,2,3 sampai 10. Klik pada tombol Print untuk melakukan proses pencetakan.
                                                Gambar 1. Settingan Cetak Dokumen Printer


0 Response to "Latihan Ms Word Dasar Untuk Pemula 2010 ( part 5)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel